Home » Military » Kapal Induk AS

Kapal Induk AS

M-Bida

Archives

Twitter Updates

free counters

Inilah sebagian kapal induk milik Amerika Serikat.

USS Ronald Reagan

USS Ronald Reagan (CVN-76), adalah kapal induk kelas Nimitz kesembilan yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) untuk menghormati mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan. Ia mulai diluncurkan pada tanggal 4 Maret 2001, dan kapal mulai bertugas pada tanggal 12 Juli 2003. Ronald Reagan mulai pelayaran pertamanya pada 21 Juli 2003.

USS Enterprise 

USS Enterprise (CVN-65), sebelumnya CVA(N)-65, adalah pengangkut pesawat bertenaga nuklir pertama di dunia dan kapal Amerika Serikat ke-8 yang menggunakan nama USS Enterprise. Seperti pendahulunya, kapal ini dijuluki “Big E.” Enterprise kini berada di Norfolk, Virginia.


USS Kitty Hawk


The supercarrier USS Kitty Hawk (CV-63) yang sebelumnya CVA-63 adalah kapal angkatan laut kedua dinamai Kitty Hawk, North Carolina (tempat penerbangan pesawat pertama bertenaga Wright bersaudara ‘untuk mereka yang sekarang dengan sejarah mereka) . Kitty Hawk adalah kapal aktif pertama dan terakhir kuliah, dan pembawa konvensional berbahan bakar terakhir pesawat dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Kitty Hawk telah ditetapkan oleh New York Shipbuilding Corporation, Camden, New Jersey, 27 Desember 1956 dan diluncurkan 21 Mei 1960.
Selama 10 tahun Kitty Hawk merupakan carrier yang maju-dikerahkan di Yokosuka Naval Base di Yokosuka, Jepang. Pada bulan Oktober 2008 ia digantikan di peran oleh George Washington. Kitty Hawk kemudian kembali ke Amerika Serikat dan diadakan upacara pembongkaran pada 31 Januari 2009. Dia secara resmi dinonaktifkan pada tanggal 12 Mei 2009.

USS John F. Kennedy


USS John F. Kennedy (CV-67) (sebelumnya CVA-67) adalah kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat yang sudah tidak beroperasi. Dijuluki “Big John”, kapal ini dinamai dari Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy. Kennedy awalnya dinamai sebagai CVA, atau beroperasi sebagai kapal tempur; namun, namanya berubah menjadi CV untuk menandai bahwa kapal ini mampu bertempur dalam pertempuran anti kapal selam, menjadikannya kapal induk dengan berbagai fungsi. Setelah melayani Amerika Serikat selama 40 tahun, Kennedy secara resmi berhenti beroperasi pada 1 Agustus 2007.


USS George Washington

USS George Washington (CVN-73) adalah sebuah kapal induk bertenaga nuklir dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Dia merupakan kapal keenam dari tipenya di-kelas Nimitz “supercarriers” dan dinamai setelah presiden pertama Amerika Serikat, George Washington. USS George Washington pertama kali dipesan pada 1982 dan ditetapkan pada tahun 1986. Dia diluncurkan pada tahun 1990 dan secara resmi ditugaskan pada tahun 1992. Cukup menarik, dia membuat pangkalannya di Yokosuka Naval Base di Yokosuka, Jepang dan  dikenal dengan julukan “GW”. Dia saat ini dalam pelayanan aktif dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. USS George Washington adalah pembawa-satunya orang Amerika yang membuat port rumah di luar Amerika Serikat.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: